Kamis, 27 November 2008

ORANG ORANGAN SAWAH


ORANG- ORANGAN DI SAWAH

Saya sedikit merenung dengan areal pesawahan di lingkungan saya, atau barangkali andapun ikut melihat, ketika bepergian ke Semarang., Berhenti di Simpang Kali Banteng. Disebelah barat utara jalan Raya. Ada sepetak sawah dengan Padinya yang sudah hampir menguning tinggal menunggu untuk di panen. Entah kapan mau di panen., tetapi lantaran banyak burung yang ingin ikut menikmati padi itu… dan Pak Tani tidak mengijinkan, maka dengan inisitif Pak tani banyak dipasang orang-orangan di sawah atau kain- kain yang bisa melambai – lambai hingga burungpun takut lari terbirit- birit.

Yang lebih mengherankan bukan orang-orangan disawah atau sekedar kain yang melambai- lambai… tetapi mungkin karena saat ini burungpun tidak takut kalau sekedar itu…. Maka Pak Tani melibatkan Foto Pak Gubernur Jawa Tengah dan Bu Wakil Gubernur… juga mengikutkan Bendera Partai Politik untuk turut serta di pasang sehingga dengan harapan Burung burung itu benar benar takut. Tapi nggak tahu juga ding… barangkali Pak Tani pemilik sawah hanya ala kadarnya memasang Bendera atau gambar Pak Gubernur itu, karena ia berfikir daripada Bendera atau Gambar Pak Gubernur yang waktu kampanye sudah nggak terpakai, mendingan dipasang di sawah saja. kan bermanfaat. Atau jangan jangan karena emang kampanyenya dipasang di sawah begitu juga kita nggak tahu.

Pak Gebernur pasti tersenyum melihat…. Banner Beliau dan Pasangannya terpasang di Areal Pesawahan begitu..he he he….

8 komentar:

Nyante Aza Lae mengatakan...

DULUAAANNNN...krenn fotonya pak..smoga aja deh bliau ingat dengan nasib petani yang selalu terpuruk dan kesulitan tuk mendapatkan pupuk...

marsudiyanto mengatakan...

Disesuaikan dengan namanya Mas.
Bibit cocoke yo dideleh sawah. Bu Wakil sing tukang ngirim sego kuluban...

Erik mengatakan...

Ha.ha.ha burungnya dah gak takut ya pak dengan orang orangan.
Sekarang takut gak ya dengan Photo Gubernurnya? takut kali ya..

namada mengatakan...

hehe..burungnya jangan2 malah ngerubung nanti?? :D

Seno mengatakan...

Om benar-benar hebat, terkandung harapan yang besar dalam photo yang Om bikin. Harapan agar Pak Gubernur dan wakilnya senantiasa ingat dan memperhatikan wong cilik khususnya kaum petani.

Om mewakili para petani agar Pak Gubernur dan wakilnya tidak lupa kepada yang telah memilihnya.

Terima kasih Om, semoga Pak Gubernur mirsani, harapan Om dan harapan para petani.

Matur nuwun Om.

JelajahiDuniaEly mengatakan...

bisa juga masang foto di sawah

Cebong Ipiet mengatakan...

semoga para pemimpin itu memperhatikan nasib burung *walaaah*
maksudnya naseb petani
apa mungkin biar burungnya ikut nyoblos pas pilkada
*mulai ngelantur*

ekspresi.hati mengatakan...

ternyata burung pun tidak takut sama pak Gub ya, wah kasiian pak Gub

Raja di Raja

Raja di Raja

RUMAHKU ADALAH SURGAKU.... BIARPUN SEDERHANA... TETAPI DIDALAMNYA ADA PENUH CINTA DAN KASIH SAYANG