Kamis, 13 November 2008

PESAN PENGAMEN



Sepanjang Perjalanan saya dari Cilandak ke Blok M ditengah sesaknya penumpang METRO MINI dan Panasnya udara Jakarta, ternyata ada tawa yang sangat mengesankan saya...
Tiba Tiba di Depan Gang Masuk ITC Fatmawati tampak dua orang pangamen naik Bis Metro Mini yang saya tumpangi " Langsung di celoteh " Assalamu'alaikum Bapak Sopir.. Bapak Kondektur dan Para Penumpang Metro Mini baik yang lagi kesusahan, kepayahan maupun yang sedang jatuh cinta...., Mohon maaf saya ngamen maksud hati mau menghibur... kalau ada yang keberatan boleh turun disini... atau Tutup telinga rapat rapat... :
Heran saya... Pengamen itu kocak banget cara bicaranya... Ganteng juga sih.... seukuran Cowok kalau saya menilai.... Langsung dia Nyanyi lagu Pertama Milik Peterpan... susul lagu ke dua punya Project Pop" KU BUKAN SUPER STAR " yang bikin saya geli dan senyum senyum itu ... dia ngamen menghibur banget... sampai sampai para penumpang minta dia nyanyikan lagu ke tiga dan ke empat.... Bagi saya baru kali pertama lihat anak ngamen mendapat sambutan bak artis yang lagi show..

Yang paling heboh...ketika penutupan pamitan mau minta uang dengan kantong Bungkus Permen relaxanya..dia Bilang Begini " Terima kasih atas perhatian dan bantuan semua pendukung acara ngamen saya " Pak Sopir... Bang Kondektur dan Penumpang tuh yang ada di Pojok Belakang... sontak para penumpang pada noleh ke Belakang...dan ternyata di pojok belakang ada Cewek Keren Banget " Cantik.... iya dianya jadi tersipu...padahal kenal juga nggak, dan Pengamen tambah bicara lagi " Tenang para Penumpang... dipojok itu saya yang naksir... hati hati denganh bawa'an anda... jangan sampai ketinggalan, hati hati dengan pasangan anda jangan sampai tertukar seperti saya kemarin... tertukar pasangan saya dapet orang yang bikin susah karena makannya banyak.... cantiknya sih iya.... tapi bikin saya repot terpaksa ngamen ...
Wassalamu'alaikum.... terus dia ngloyor minta'in duit penumpang, nbanyak yang ngasih.... saya aja yang tadinya nggak mau ngasih....jadi ngrogoh kantong keluarin kocek Rp. 1000.

Saya dalam batin...kok ada iya pengamen gaya gitu.... yach...mungkin emang gitu ya Jakarta para Pengamennya.
Salut buat pengamen Jakarta dach...!!!

7 komentar:

gajah_pesing mengatakan...

salut buat pengamen jakarta yang sudah menghibur para penumpang bus kota...

sawali mengatakan...

namanya pengamen di jakarta om jay, makin banyak saingan. mesti harus adu strategi dan kreatif dalam menarik simpati penumpang. idenya brilian banget, om, ndak kayak pengamen lain yang suka pasang wajag semrawut, hiks.

Elys Welt mengatakan...

kreatif juga pengamennya ya

Erik mengatakan...

Ha.ha.ha Saya sampai tertawa, membaca postingan ini.
Sungguh creatif sekali cara di menjual keahliannya. Salut..

Salam kenal juga ya

Andy MSE mengatakan...

Hua ha ha
Sampean memang jitu kalau melihat yang lucu-lucu...

Lyla mengatakan...

wah pengamennya kocak juga ya...bikin si gadis tersipu2 hehehe

Nyante Aza Lae mengatakan...

jd pengen kenalan niy mas sm yg duduk di pojok..sapa sih..penasaran mas!

Raja di Raja

Raja di Raja

RUMAHKU ADALAH SURGAKU.... BIARPUN SEDERHANA... TETAPI DIDALAMNYA ADA PENUH CINTA DAN KASIH SAYANG