Rabu, 31 Desember 2008

1 SURO 1430 H

MALAM SATU SURO

Orang bilang ini malam kramat, ada yang menghabiskan waktu itu kungkum kalau di Semarang di Tugu Soeharto, kalau di tempat saya di Sungai Blorong Brangsong Kendal ada juga yang kungkum dan di Pantai Ngebum Kaliwungu..... la Saya nggak biasa kungkum seperti itu.... sehingga saya bingung mau kemana ini.....

Akhirnya saya putuskan melakoni Hobby Saya, Saya habis Maghrib saya naiki motor butut saya sambil membawa Pancing dan peralatan lainnya... saya Pergi untuk mancing....ke laut.... iya ... sampai Pelabuhan, bersama 2 0rang teman saya sewa Perahu ke Tengah, persisnya di pucuk bebatuan Brake Water ( Pemecah Ombak )

Benar- benar agak tak beruntung..... saya sudah kadung bilang ke Nahkoda Prahu untuk menjemput saya pagi hari.... nggak tahunya begitu Nahkoda tolak setelah ngantar saya, tiba tiba Hujan deras tiba tiba datang....

Saya mau menghindar dari hujan tidak bisa, mau berteduk di tengah laut nggak ada payung nggak ada tempat berteduh.... saya coba Telpon HP Nahkoda...nggak aktif....jadilah saat itu aku mancing dengan kedinginan.... dan herannya nggak ada satu Ikanpun yang menyambar kail saya.... SIALAN gerutu saya....dan lebih parah lagi.... saya tunggu tunggu Hujan nggak reda reda..... akhirnya... ya sudah...sampai Pagi jam 05.00 WIB. saya tidak kungkum di Sungai tapi Malam 1 Suro 1430 H ini saya hujan hujanan semalaman...

Yah..itung itung Suronan membersihkan badan dengan Air Hujan...sehingga 1 Suro 1430 ini badan saya sudah bersih dari hal hal yang ada di tahun kemarin...

Tapi Percayalah ini tidak membuat saya Kapok Mancing...
Sebab adakalanya Kenikmatan harus dibayar dengan hujan hujanan sekalipun

Anonim mengatakan...

makasih kang comment nya... hikhikhik.
blogku biasa aza kale... cuman anehnya didalam laptop akang ada laptop ya... hikhikhik

ikannya lagi pada puasa suroan pak... :)
salam kenal pak, saya juga blogger dari kendal, tapi sekarang di purwokerto banyumas. btw, adik saya juga lulusan akper muhammadiyah kendal lho pak, namanya ahmad fadli.

Anonim mengatakan...

dalam soal pancing-memancing, saya angkat tangan, om jay. malam 1 sura pas hujan. habis renungan bersama tetangga, langsung saja ngenet, hiks. selamat tahun baru om jay, seoga tahun depan membawa banyak berkah dan keberuntungan. salam buat keluarga.

Met 1 Suro...
Usul aja, mbok verifikasi katanya diilangi wae, ben nek komentar rak kesuwen.
Tembusan dikirim kepada:
1. Pak H. Cahyanto
2. Pak H. Sakdullah
3. Mbak Ida Azis (ex muriku juga)
4. Bu Cahyanto (Bu Laelati)
5. Arsip

kw mengatakan...

malam 1 suro..
hiii serem. ini kan salah satu judl filmnya suzanna..

endar fitrianto mengatakan...

saya lama nggak mancing pak. jadi pengen mancing lagi nih

Nyante Aza Lae mengatakan...

slamat tahun baru 1 muharram 1430 H...Smg Allah SWT slalu melimpahkan ridho dan lindungannya-Nya kepada kita sekalian..Amin..
btw hasil masncingnya dapet ikan gak mass??

Raja di Raja

RUMAHKU ADALAH SURGAKU.... BIARPUN SEDERHANA... TETAPI DIDALAMNYA ADA PENUH CINTA DAN KASIH SAYANG