Sabtu, 25 April 2009

PILEG USAI BANYAK YANG PILEG




CATATAN KECIL PASCA PILEG
Tanggal 9 April 2009 telah lewat, banyak para Caleg atau Calon Legislatif yang terkagum - kagum dengan hasil perolehan yang didapat, Anggka prediksi yang telah dibuat pada masing-masing Caleg jauh diluar dugaan... betapa tidak. Caleg Siba'im dari Partai yang dianggapnya favorit .... dikenal dan mimiliki platfon yang hebat.... kenyataan setelah perhitungan suara, wal hasil...perolehannya benar-benar jeblok.....

Banyak pula para Caleg yang sudah bantu sana - sini... bikin gardu, perbaiki jembatan yang rusak... belikan tikar untuk acara tahlilan warga di beberapa jama'ah...bahkan membelikan sound lengkap dengan mixer dan Mick. E.e.e.e....... masak di TPS setempat yang telah terbangun jembatannya Caleg tersebut hanya mendapat contrengan 7 suara saja.
Kasihan iya.....

Tapi mau gimana lagi.... nggak tahu siapa yang salah dan siapa yang benar.... yang jelas inilah yang terjadi pada Pesta Demokrasi tahun ini. Kenyataan Semangat saja untuk berkeinginan menjadi Anggota DPR Terhormat...TIDAK CUKUP..... bahkan kwalitas Anggota DPRpun bukan lagi ukuran...........sehingga difinisi Orang berkwalitas...populer...dan punya Citra Baik bukan samadengan DIPILIH.

Kalau sudah begini bagaimana Isi Gedung Dewan besok... Padahal tugas utama Dewan sebagai wakil rakyat ( legislator )

Adakah mereka sekedar ingin cari kerja dan mencari berusaha MENCARI KEMBALIAN modal yang telah dikeluarkan ataukah masih sempat berfikir untuk rakyat banyak....

Saya berharap... komitmen sebagai wakil rakyat semoga masih melekat, dan persis sebagaimana janji para politisi itu ketika mencari dukungan kemarin.

Semoga

5 komentar:

Wong Jalur mengatakan...

Sama...bingung, Mau dibawa kemana indonesia ini jika yang mengisi DPR/ MPR orang yang tidak berkualitas.

Seno mengatakan...

Jiaha..ha..ha.. Baru dapet istilah baru di sini, PILEG kalo disamain ama pilihan legislatif sama penyakit pileg emang agak mirip ya, selain bikin badan meriang pileg juga bisa bikin stress kandidatnya.

Entahlah, mana caleg yang bener mana yang cuma sekedar cari duit, wong nyatanya yang g jadi juga banyak yang stress, boleh jadi yang terpilih sekarang, kalau seandainya tidak terpilih juga stress juga ya Om.

Pripun kabare niki om, pun dangu sanget mboten pepanggihan wonten alam blog?

Andy MSE mengatakan...

sampeyan tidak ikut-ikutan PILEK kan??

Hannie's Blog mengatakan...

hahaha.. ada2 aja judulnya, emang betul tuh...

madi mengatakan...

pileg hampir sama kayak pilek, ahhahaha..

Raja di Raja

Raja di Raja

RUMAHKU ADALAH SURGAKU.... BIARPUN SEDERHANA... TETAPI DIDALAMNYA ADA PENUH CINTA DAN KASIH SAYANG